Tuesday 15 January 2013

Cara Memasak Bakso Sapi

Cara Memasak Bakso Sapi oleh CARAKUmemasak.blogspot.com Artikel dan info berikut ini akan diulas tentang kumpulan daftar aneka jenis, nama atau macam macam resep masakan atau resep makanan asli dari daerah Indonesia yang ditampilakan dalam situs, blog atau website wisata kuliner menu sehat dengan cara mudah, yang didalamnya menjelaskan bagaimana cara membuat atau memasak makanan Bakso Sapi dan meraciknya, bumbu bumbu atau bahan bahan Bakso Sapi yang diperlukan untuk memasak dan juga tekhnik menyajikan atau menghidangkan menu yang sudah matang.

Bakso Daging Sapi
Pilih daging sapi yang masih segar, bahkan yang masih berdarah. Daging sapi yang bebas urat dan sedikit lemak seperti daging lemusir dan gandik akan menghasilkan bakso yang terbaik mutunya. Bisa juga dipakai daging penutup, paha depan, atau daging iga. Untuk bakso urat, pilih daging sengkel. Makin segar makin baik, karena daging sapi yang segar akan meghasilkan bakso yang kualitasnya sangat terjamin.

Resep Dasar Bakso Sapi
Bahan :
  1. 300 gr daging sapi segar
  2. Garam Secukupnya
  3. 2 siung bawang putih, cincang halus
  4. Merica bubuk Secukupnya ( sesuai selera )
  5. 1-2 sdm tepung kanji,
  6. 1 putih telur
Cara Membuat
  1. Cincang atau giling daging sampai halus, campur bersama garam, aduk
  2. Uleni sampai adonan lembut dan bisa dipulung (kurleb 30 menit). Lalu masukkan bawang putih dan merica
  3. Setelah adonan rata, masukkan tepung dan putih telur, aduk sampai tercampur
  4. Bentuk adonan menjadi bulatan menggunakan 2 sendok. Rebus dalam air mendidih hingga bakso mengapung, angkat, tiriskan